CONTOH JADWAL SKBM

Adm Sekolah - Dalam membuat sebuah jadwal pelajaran memang bisa dikatakan gampang - gampang susah. Gampangnya, jika semua guru yang ada di sekolah tersebut hanya mengajar di sekolah itu saja dan siap di beri jadwal kapan saja. Hal ini biasanya terjadi pada sekolah negeri dan PNS atau P3K. Berbeda jika pada sekolah swasta. 

Dimana pada sekolah swasta banyak guru yang merangkap dengan sekolah lain kemudian mempunyai pekerjaan lain di hari tertentu sehingga tidak bisa hadir setiap hari dan harinyapun beragam. Hal ini yang kadang membuat wakasek kurikulum kebingungan dalam membagi waktu atau jam pelajaran bagi guru apalagi jika kebanyakan guru tidak bisa hadrinya pada hari yang sama, waowww bangeeetttt.

Itu mh resiko dan bagian berpikir wakasek kurikulum, hehe. Tapi mungkin disini masih ada yang kebingungan dengan contoh format skbm atau jadwal pembelajaran untuk di sekolahnya. Karena berbeda dengan di SD kalau di sd, dalam satu kelas hanya ada 2 atau 3 guru yang masuk bahkan kebanyakan dengan guru yang sama aliar guru kelas.

Contoh Format Jadwal Pelajaran atau SKBM

Berbeda dengan di tingkat SMP atau SMA dimana setiap mapel memiliki guru masing - masing sehingga harus menggunakan jadwal pembelajaran dengan kode khusus. Untuk itu, disini aku akan berbagi salah satu contoh jadwal SKBM yang mungkin bisa menjadi referensi bagi bapak/ ibu disekolah. Langsung saja bisa comot DISINI.

Untuk kode bisa disesuaikan dan bisa juga menggunakan rumus khusus agar tidak ada guru yang bentrok atau ganda dalam mengajar kelas. Ya, kebanyakan jadwal bentrok sih yang terjadi jika secara manual, hehe.

"Simak juga : Contoh Surat Tugas Perjalanan Dinas"

Nah, itu saja mungkin untuk artikel kali ini. Dimana contoh SKBM atau jadwal pembelajaran di atas bisa menjadi salah satu referensi kamu buat membuat sebuah jadwal skbm di sekolah. Bisa dikurangi atau dilebihi, hehe. Oya, seperti biasa jangan lupa jika saat kamu extrak file di atas masukan 1222 untuk passwordnya agar bisa dilanjutkan. Terimakasih dan semoga bisa bermanfaat.

Related

kurikulum 5736322964027116384

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

item